Minggu, 06 Oktober 2013

Acara Yaasinan Bulanan
               Sarana Penyambung Tali Silaturahim

  Musim gugur telah tiba, suhu udara sudah mulai tidak stabil. Jutaan daun di Korea Selatan berguguran menghiasi permukaan bumi Korea. Para fotografer berbondong-bondong mencari sport yang bagus untukmengambil moment indah di musim gugur.





Begitu juga dengan para jama'ah Yasin Umar Bin Khattab, yang seakan tak mau kalah dengan semangat para photograper yang mencari, momentum indah. Empat puluh tiga jama'ah berbondong-bondong mendatangi masjid umar bin khattab, untuk mengikuti agenda Yasinan bulanan di masjid Umar Bin Khattab, semoga silaturahmi saat menghadiri majelis yasinan yang mulia ini dapat mengugurkan dosa-dosa para jama'ah, layaknya jutaan daun yang gugur dimusim ini.

Selain sebagai sarana silaturahim, acara ini juga sebagai perantara untuk saling mengenal, saling bertukar cerita, saling berbagi kebahagiaan, walaupun dengan latar belakang yang tidak sama, namun keakraban tetap terjalin dengan sangat baik.






Selain acara inti, pada kali ini juga diwarnai dengan berbagai agenda penting. diantaranya ceramah dari Ustad Rischan, yang menyampaikan tentang pentingnya mengingat kematian, sebagai akhir tujuan kita, yaitu menghadap, dan mempertanggungjawabkan atas apa yang kita perbuat. 



Agenda penting selanjutnya adalah pengumuman yang disampaikan oleh perwakilan PERPIKA yang akan mengadakan kelas belajar mengajar yang akan diadakan setiap akhir pekan di Masjid Umar Bin Khattab. Bagi jama'ah yang hendak mengikuti Program belajar yang diselengarakan oleh PERPIKA. harap mengisi formulir disini https://docs.google.com/forms/d/1hyvpXLUZFP2KB69EfOtM30RqB49d19OLOC2VpsBZ4Ak/viewform .
Program ini diselengarakan atas kerjasama PERPIKA, KMI, UT Korea Dan juga ICC.



Usai Yasinan Jama'ah menikmati snatapan jasmani kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan shalat ashar berjama'ah. dan disambung dengan Tausiyah yang sangat penting dari Ustadz M. Hilmi Alfaruqi, tentang keutama'an bulan Dzulhijah, diantaranya sebuah peristiwa penting terkait pembangunan Ka'bah yang dilaksanakan oleh nabi Ibrahim dan Nabi Ismail As. Tidak hanya itu selain menyampaikan kisah pembangunan Ka'bah tapi juga mengingatkan agar berpuasa Arafah, yang bertepatan dengan hari senin 14 Oktober 2013.

Semoga kedepan acara bisa berjalan lebih baik, sebagai sarana menjalin ukhwah untuk beribadah kepada Allah SWT. Amiin

Dalam Galleri

























0 komentar:

Posting Komentar