Jumat, 18 Oktober 2013

Make Your Hebits



Hebits adalah kebiasaan yang dilakukan secara berulang-ulang, sebuah proses latihan dan repitisi, hingga menjadi suatu keahlian.

Kali ini admin akan berbagi mengenai sebuah pelajaran yang admin dapat di pagi hari ini, tidak seperti biasanya, yang mana setiap hari sabtu libur bekerja. Namun ada sesuatu yang berbeda di pagi hari ini, hari ini kami harus bekerja, bahkan harus berangkat lebih pagi, membantu Sajang memindahkan besi baja untuk pembangunan tempat parkir.

Ternyata keahlian tidak terjadi serta merta secara instan. Dibutuhkan pemahaman untuk mengerjakan sebuah bidang pekerjaan yeang berbeda.semakin kita terbiasa menyikapi sesuatu aktivitas yang berbeda, mama semakin cepat rentang waktu yang dibutuhkan untuk dapat ahli dalam melakoni sebuah pekerjaan.
 Contoh saja, dalam pekerjaan, memindahkan baja, ternyata dibutuhkan teknik-teknik agar bisa bekerja dengan cepat dan selamat. Dibutuhkan kepiawaian dalam menempatkan posisi tangan agar tidak tidak mengalami kecelakaan kerja. dan yang paling penting adalah kerjasama tim yang Solid.

Contoh lain, Seorang pekerja penyayat karet, harus mengetahui teknik-teknik tertentu, apabila salah sedikit saja, maka dapat berakibat fatal, bisa-bisa ia tidak akan mendapatkan getah dan dalam jangka pendek pohon karet itu tidak akan produktif. dengan teknik yang diajarkan serta kebiyasaan, seorang penyasat karet akan paham, kapan waktu ia harus berangkat ke kebun karet agar mendapatkan getah yang banyak, ia juga akan paham pola yang harus disayat agar Pohon karet dapat produktif dalam jangka yang lama.

Jika anda belum mahir dalam melaksanakan sesuatu yang anda inginkan, maka berusahalah untuk belajar secara rutin, agar menjadi sebuah kebiasaan. Maka akhirnya anda pun akan mahir.
Termasuk dalam hal ketakwaan kepada Allah, bertakwalah sesuai apa yang anda mampu, jadikan sebuah kebiasaan, lalu tingkatkan secara bertahab.

0 komentar:

Posting Komentar