Jumat, 02 Agustus 2013

Membangun Kehidupan Menjadi Lebih Baik


Di era moderen ini banyak sekali bermunculan teknologi-teknologi canggih, seperti internet, televisi Smart phone, dan lain sebagainya. Namun sayangnya, kebanyakan teknologi-teknologi ini dikuasai oleh orang kafir, sehingga lebih banyak memuat tentang hal-hal yang bertentangan dengan syariat Islam. Dan terkadang juga ada suatu hal yang buruk yang dimuat dalam wadah yang keliatanya bernilai positif, padahal itu adaalah sesuatu keburukan. Memang, tidak semua yang dimuat adalah sesuatu yang condong ke suatu hal yang buruk, banyak juga yang baik dan bersifat membangun, tapi terkadang dalam kebaikan tersebut diselipkan sebuah keburukan, sehingga kita akan terbisiki untuk mengakses sesuatu yang buruk daripada yang baik, kita akan lebih senang melihat sesuatu yang sebetulnya merusak daripada melihat sesuatu yang bersifat membangun. Akhirnya bisa jadi, hati kita akan lebih condong kepada keburukan

Jika kita perhatikan kedaan umat muslim di sekitar kita, ternyata kebanyakan orang lebih senang datang ketempat maksiat dibanding pergi ke majelis-majelis Dzikir, sehingga timbul kemaksiatan dimana-mana, kejahatan dan kiminal juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia, sehingga banyak dimuat dalam media, baik melalui media baca, radio, televisi bahkan banyak tersebar di dunia Maya dan dapat diakses setiap saat. Saat pagi hari,kita sering disuguhi oleh berbagai tayangan kriminal di layar Televisi, siang hari pun tidak jauh berbeda, dan sore haripun kembali disuguhi dengan tayangan yang sama persis, setiap hari disuguhi oleh tayangan-tayangan yang bersifat kriminal, dan akhirnya karena dilihat berulang-ulang akhirnya semua tayangan tersebut terekam di alam bawah sadar kita. Sahabat Muslim Tahukah Antum, Bahwa melihat tayangan yang memuat kriminalitas dapat membuat sakarotin di dalam otak berkurang, sehingga membuat seseorang sering was-was, mudah curugaan, murung dan lebih banyak pesimis. Ini merupakan hal yang sangat berbahaya, disamping dapat menimbulkan perpecahan juga dapat mencegah sebuah pembangunan kemajuan dalam diri seorang Muslim. 
Nah muali dari sekarang yuk hindari melihat berita-berita yang bersifat kriminal.

 Mari kita beriktiyar bersama untuk mengubah keadaan, dari miskin menjadi kaya, dari buruk menjadi baik, dari sempit menjadi lapang dan dari sebuah keadaan yang mengenaskan menjadi mengesankan, menjadi sebuah keadaan yang gemilang penuh dengan kebaikan yang disertai keimanan yang teguh.

Umat muslim adalah umat yang kaya, mulai sekarang mari bersama- sama optimis, walaipun kita belum kaya tapi seengaknya mempunyai mental kaya, pondasilah dengan sedekah sehingga orang-orang yang bersedekah dan yang mendapatkan  sedekah  saling ridho akan kesuksesan sesama Muslim agar Allah SWT juga ridho akan kesuksesan kita, Sehingga kita dapat menproduksi sesuatu sebanyak-banyaknya, mendistribusikan seluas luasnya namun juga harus mempunyai sifat Zuhud akan kekayaan harta, sehingga kita dapat mengkonsumsi sekedarnya saja.


Semoga kita menjadi golongan orang-orang yang selamat dari api Neraka.
Semoga kita menjadi golongan orang-orang yang kekal di dalam Surga
Sobat Muslim... YAKINILAH, bahwa Akhirat itu benar-benar ada
Suatu saat nanti kita pasti akan dikembembalikan kepada Robb semesta Alam
Dan akan dimintai pertanggung jawaban atas apa yang dikerjakaan selama di dunia
Mari sama-sama mengkaji sebuah kitab yang tiad keraguan di dalamnya (Qur'anul Qareem)
Sehingga kita benar-benar memahami,
Darimana manusia diciptakan?
Untuk apa hidup di dunia?
Dan akan kemana setelah  mati?
Apabila sudah benar-benar paham dan dapat menjawab  ketiga pertanyaan ini InsyaAllah,
Kita akan menjalani hidup penuh IstiQamah dan penuh ketaatan
Sehingga kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bertakwa,
Termasuk orang yang berseri-seri disaat hari kebangkitan
dan mendapatkan Kemuliyaan dan semua hal yang dijanjikan oleh Allah SWT
                                          ~Wallahualam bisowaf~




0 komentar:

Posting Komentar